Berita

    Ketahui Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam.

    Mengilapkan cat mobil warna hitam dapat dilakukan secara mandiri oleh pemilik kendaraan. Bicara soal ‘hitam’, warna ini memang masih menjadi banyak favorit mayoritas orang. Sebab, warna tersebut dapat memberikan kesan yang elegan dan nampak berkelas. 

    Bagi Anda yang memiliki mobil berwarna hitam, maka lakukan perawatan sebaik mungkin. Sebab, jika tidak, maka warna bisa memudar seiring berjalannya waktu. Bahkan, kilap bodi juga dapat menghilang! Maka demikian, ketahui langkah mengilapkan mobil warna hitam!

    Cara Mengilapkan Cat Mobil Warna Hitam

    Agar dapat mempertahankan warna hitam terbaik pada bodi mobil Anda, diperlukan beberapa cara khusus. Berikut ini akan dibagikan bagaimana cara untuk merawat mobil hitam agar warnanya terus mengkilap dan tidak terlihat kusam:

    • Rutin Cuci Mobil

    Dibandingkan dengan warna lainnya, warna hitam memerlukan pencucian yang cukup sering, tidak berbeda dengan mobil warna putih. Karena jika mobil warna hitam dalam kondisi kotor, dapat langsung terlihat dengan jelas dan kasat mata. 

    Mencuci dan mengelap mobil rutin tentu diperlukan sehingga membuat kilapnya tidak memudar. Anda bisa mencuci mobil dalam waktu 2 kali seminggu agar tidak terjadi penumpukan kotoran. Untuk pengelapan, sebaiknya dilakukan setiap hari.

    • Jangan Menggunakan Sabun Deterjen

    Apabila Anda melakukan pencucian mobil sendiri di rumah, maka sebaiknya tidak memakai sabun dengan bahan deterjen. Gunakan sampo mobil saja. Karena bahan deterjen bisa membuat warna kusam, apalagi jika dipakai pada badan mobil bercat hitam. 

    Bersihkan dengan sampo mobil setidaknya paling sedikit seminggu sekali. Agar tidak ada penumpukan kotoran yang sifatnya merusak lapisan cat mobil.

    • Menggunakan Lap & Cara Mengelap Khusus

    Untuk kegiatan mengelap mobil sehari-hari, sebaiknya Anda tidak melakukannya dengan serampangan. Untuk bahan lap yang Anda gunakan juga sebaiknya menggunakan lap berbahan microfiber

    Sebab lap dengan bahan tersebut memiliki kemampuan daya serap yang tinggi daripada bahan lain. Selain itu, cara pengelapannya sebaiknya dilakukan searah dan perlahan. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya goresan pada badan mobil Anda. 

    • Memakai Compound

    Mengilapkan cat mobil warna hitam juga bisa dilakukan dengan memakai compound. Fungsinya adalah untuk menghilangkan jamur yang membandel dan menempel pada permukaan badan mobil. Alhasil dapat membuat kendaraan Anda jadi lebih mulus lagi.