Berita

    Featured Image

    Fitur Mobil Terkini yang Wajib Anda Pertimbangkan

    Fitur mobil terbaru kekinian semakin dicari oleh masyarakat yang hendak memiliki mobil. Hal tersebut membuat banyak sekali produsen mobil yang berlomba-lomba untuk memproduksi mobil dengan teknologi dan fitur terbaru.

    Kemajuan teknologi membuat hampir semua produksi mobil wajib mengenalkan terobosan terbaru melalui fiturnya. Apa saja fitur-fitur terkini pada mobil yang wajib dipertimbangkan sebelum membelinya? Temukan jawabannya dalam pembahasan berikut!

    6 Fitur Mobil Terbaru, Wajib Ada pada Kendaraan Anda!

    Teknologi canggih pada mobil semakin berkembang sangat pesat, yang mana bertujuan untuk efisiensi serta kenyamanan saat berkendara. Agar Anda terus up to date dengan perkembangan fitur teknologi terkini dalam dunia otomotif, intip ulasan fitur mobil terkini, yaitu:

    • Advanced Driver Assistance System (ADAS)

    Fitur mobil terkini yang pertama wajib Anda pertimbangkan adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS). Salah satu teknologi ini dirancang untuk mengurangi kesalahan manusia saat mengemudi yang mengakibatkan kemungkinan kecelakaan.

    ADAS merupakan teknologi yang terdiri dari teknologi sensor, kamera dan Artificial Intelligence (AI). Fitur ADAS dalam aplikasinya dapat berupa memperlambat laju kendaraan, menjaga jarak aman dan mengoreksi arah kemudi mobil Anda.

    • Fitur Head Up Display

    Kedua, fitur mobil terkini berupa Head Up Display (HUD) yang merupakan teknologi canggih dan berfungsi untuk memberikan kemudahan pengemudi dalam mendapatkan informasi.

    head up display

    Fitur ini membuat pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk mendapatkan informasi.

    Teknologi Head Up Display akan memberikan kenyamanan serta keamanan karena pengemudi akan lebih fokus ketika berkendara. Salah satu contoh fitur Head Up Display terpopuler adalah informasi kecepatan pada mobil.

    • Kamera 360 Derajat

    Fitur kamera 360 derajat menjadi fitur mobil terbaru yang semakin banyak digunakan saat ini. Teknologi ini merupakan jenis sistem yang berfungsi melakukan pengawasan pada sekitar kendaraan Anda.

    Kamera 360 derajat akan memberikan pandangan secara real-time dan menyeluruh di area sekitar mobil Anda.

    Apabila Anda menggunakan teknologi ini, maka Anda dapat melihat berbagai area yang sulit dijangkau kaca spion. Teknologi ini tentunya memberikan kemudahan bagi pengemudi.

    • Sensor Parkir

    Fitur sensor parkir atau parking assist merupakan fitur yang semakin banyak terdapat pada mobil-mobil keluaran terbaru. Fitur mobil terbaru ini dirancang khusus agar pengemudi dapat memarkirkan mobil dengan lebih akurat dan mudah.

    Dilengkapi dengan sensor, fitur parkir assist akan mendeteksi objek di area sekitar mobil Anda dan akan memberikan bantuan saat pengemudi melakukan parkir.

    Pada beberapa tipe mobil, fitur parking assist dilengkapi dengan kamera mundur, seperti Suzuki S-presso dan Suzuki Vitara.

    • Android Auto dan Apple Carplay

    Keempat, terdapat fitur terkini berupa Android dan Apple Auto Carplay, yang mana berfungsi untuk menampilkan berbagai pilihan tampilan smartphone pada head unit mobil Anda.

    Cara kerjanya adalah dengan menghubungkan smartphone Android atau Apple Anda pada head unit.

    Nantinya, akan muncul berbagai tampilan smartphone seperti musik, video, Google Maps dan sebagainya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengemudi yang selalu membutuhkan hiburan ketika mengemudi mobil sendiri atau bersama keluarga.

    • Internet of Vehicle (IoV)

    Fitur terakhir yang tidak kalah penting dan terbaru adalah Internet of Vehicle (IoV). yang mana semakin populer di kalangan mobil baru. IoV merupakan bentuk teknologi yang menghubungkan smartphone Anda dengan mobil.

    Fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Android atau Apple Carplay ini dapat memungkinkan Anda untuk memiliki kendali mobil melalui smartphone.

    Salah satu contohnya adalah memutar musik online, menyalakan mesin, memantau lokasi mobil dan sebagainya.

    Itulah sebagai fitur mobil terbaru yang patut Anda ketahui. Banyak sekali variasi fitur teknologi baru dan canggih yang ada pada mobil. Tentunya teknologi ini selalu terdapat inovasi yang baru dari waktu ke waktu.