Berita

    Intip Fitur-Fitur Keren yang Ada di Dashboard Grand Vitara

    Suzuki Grand Vitara hadir dengan teknologi fitur terkini yang membuatnya semakin andal dan efisien. Tidak hanya tampilan eksteriornya yang kokoh, mobil ini juga unggul dengan interior dashboard mobil digital yang cukup mencuri banyak perhatian penggemar otomotif.

    Teknologi canggih dari dashboard ini juga menghadirkan beragam fitur menarik yang bisa memberikan pengalaman perjalanan lebih menyenangkan. Seperti apa fitur yang tersedia di dalam dashboard mobil Grand Vitara? Ikuti penjelasan lebih lengkapnya!

    5 Fitur Dashboard Mobil Digital Grand Vitara

    Suzuki Grand Vitara memiliki tampilan yang modern dan fleksibel digunakan sesuai kebutuhan penumpang.

    Tampilan dashboard mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan yang membuat perjalanan menyenangkan dengan kelengkapan fitur sebagai berikut:

    • 360-degree Front Camera

    Fitur yang pertama, dashboard mobil digital ini terhubung dengan 360-degree Front Camera. Diketahui kamera 360 ini adalah sistem yang dipasang pada area tertentu  untuk memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat.

    front-360-camera

    Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap bagian sisi mobil yang ditampilkan di layar secara langsung. Fitur ini tentu memudahkan untuk memantau kondisi lingkungan sekitar saat perjalanan maupun ketika parkir mobil.

    • Wireless Charger

    Fasilitas selanjutnya adalah mobil ini dilengkapi dengan wireless charger yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya baterai handphone dengan mudah. Teknologi ini diciptakan untuk mengalirkan listrik yang berasal dari kendaraan Anda.

    wireless-charger

    Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu khawatir apabila baterai handphone habis di perjalanan. Selain memudahkan dalam mengisi daya baterai, kelebihan dari fitur ini juga tidak akan membuat perangkat smartphone cepat rusak.

    • Ambient Light

    Teknologi tercanggih pada Suzuki Grand Vitara selanjutnya adalah ambient light. Seperti yang diketahui, pencahayaan ambient ini dirancang untuk memberikan sinar cahaya yang lembut dan merata ke seluruh ruang kabin mobil termasuk dashboard.

    Kelebihan fitur ini mampu mengurangi beban penglihatan pada pengguna sehingga bisa meningkatkan daya fokus saat mengemudi jarak jauh. Manfaat lainnya pun Anda bisa lebih rileks menikmati perjalanan terutama saat malam hari.

    • Head Up Display (HUD)

    HUD merupakan salah satu fitur yang umum ditemukan pada dashboard mobil digital, termasuk Grand Vitara. Kelebihan dari fitur ini adalah dapat memberikan informasi mengenai kecepatan, hingga putaran mesin melalui tampilan kaca depan.

    Anda juga bisa memantau ketersediaan bahan bakar pada tangki agar bisa isi ulang sebelum habis. Selain itu, fitur HUD juga sangat berguna untuk memantau seputar penggunaan lalu lintas selama di perjalanan.

    • Head Unit 9 Inch

    Banyak mobil saat ini dilengkapi dengan head unit sebagai fasilitas hiburan saat di perjalanan. Pengertian dari komponen ini sendiri merupakan sebuah perangkat audio dan visual yang bekerja sebagai pusat kontrol untuk sistem hiburan di mobil.

    Adapun kelengkapan fitur di dalamnya diantaranya seperti pemutar musik, radio, dan koneksi bluetooth secara otomatis. Dengan tampilan ukuran layar mencapai 9 inch, ini juga memudahkan Anda menampilkan video termasuk navigasi GPS.

    Itulah beberapa fitur menarik yang tersedia pada dashboard mobil digital Grand Vitara. Seri mobil terbaru Suzuki ini bisa menjadi pertimbangan tepat untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan baru di tahun 2024.