Berita

    Kenali Fungsi Poles Kaca Pada Mobil

    Perawatan mobil bisa dilakukan dengan berbagai macam cara guna membuat baik penampilan maupun performa mobil tetap terjaga. Salah satu komponen atau bagian mobil yang tak kalah penting untuk dirawat, yaitu bagian kaca yang bisa dirawat dengan poles kaca mobil.

    Perawatan kaca tidak harus sering dilakukan. Melainkan, perawatan kaca mobil cukup dilakukan ketika dirasa kualitas kaca sudah mulai menurun atau buram maupun terdapat goresan. Saat kondisi tersebut terjadi, Anda bisa melakukan perawatan kaca dengan cara memolesnya. 

    Pada artikel ini akan dibahas mengenai konsep hingga fungsi dari salah satu perawatan kaca dalam bentuk memoles bagian kaca mobil tersebut.

    Apa Itu Poles Kaca Mobil?

    Memoles kaca merupakan salah satu jenis perawatan yang dilakukan pada bagian kaca mobil. Tidak bisa dilakukan secara sembarangan, melakukan perawatan dengan cara memoles kaca ini perlu dilakukan oleh orang atau tenaga professional. 

    Dibutuhkannya tenaga profesional dengan alasan sebab meskipun caranya sederhana, namun memoles kaca perlu dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya bisa rapi dan tidak berantakan.

    Supaya menghasilkan polesan yang sempurna, cara poles kaca mobil ini menjadi salah satu faktor penting. Tenaga profesional yang mengerjakan jenis perawatan kaca mobil ini perlu menentukan arah memoles yang tepat karena sebaiknya hanya dilakukan dengan satu arah saja. 

    Pilihan arah memoles kaca bisa dilakukan dari arah kiri ke kanan maupun dari atas ke bawah dan sebaliknya. 

    Selain arah memoles, peralatan yang digunakan juga penting untuk diperhatikan. Biasanya, proses memoles kaca mobil dilakukan dengan menggunakan pad wod yang memiliki ukuran kira-kira 3 inci.

    Perlu diketahui bahwa untuk menghindari hasil kaca yang bergelombang pada mobil, maka Anda tidak dianjurkan untuk memoles kaca di seluruh area. Cukup poles daerah membutuhkan perawatan saja, seperti misalnya di area kaca yang terdapat goresan. 

    Fungsi Poles Kaca Mobil

    Setelah memahami apa itu jenis perawatan kaca dengan cara memoles, berikutnya yang juga perlu Anda ketahui yaitu fungsi di baliknya.

    Merupakan langkah perawatan, memoles kaca mobil memiliki fungsi yang tentu saja bermanfaat untuk menjaga penampilan mobil. Fungsi dari memoles kaca mobil, antara lain yaitu sebagai berikut.

    • Menghilangkan Goresan pada Kaca

    Goresan-goresan pada kaca mobil sangat mungkin terjadi. Apabila kaca mobil milik Anda terdapat goresan, terutama bagian kaca depan, tentunya akan mengganggu pandangan hingga kenyamanan saat berkendara.