Berita

    Rekomendasi GPS Mobil Terbaik

    Global Positioning System atau GPS mobil adalah suatu teknologi yang memanfaatkan satelit untuk melacak dan menentukan posisi real time serta memberikan navigasi kepada pengemudi secara akurat.

    Fitur GPS ini menggabungkan antara sinyal satelit dengan sistem navigasi di mobil. Sehingga dapat membantu Anda mengetahui posisi serta menemukan rute tercepat untuk menghindari kemacetan. Bahkan, beberapa jenis GPS juga sudah dilengkapi fitur pemantauan keamanan.

    Rekomendasi GPS Mobil Terbaik

    Karena fungsinya sangat krusial, GPS menjadi salah satu teknologi penting yang harus ada pada mobil. Apabila mobil Anda belum dilengkapi oleh fitur GPS bawaan, berikut ini rekomendasi perangkat GPS terbaik yang bisa menjadi pilihan.

    • Garmin Muvi 65LM

    Garmin Nuvi 65LM merupakan salah satu pilihan GPS terbaik dengan harga yang cukup mahal, dimulai dari Rp1,3 juta. GPS ini menawarkan fitur-fitur unggulan seperti rute dan lokasi yang akurat untuk sampai ke tujuan Anda.

    Perangkat ini sudah dilengkapi oleh layar TFT berukuran 6 inci dengan resolusi 800 x 480 pixel untuk memberikan tampilan yang jelas. Fitur unggulan lainnya yaitu 1.000 waypoint yang mencakup hampir seluruh kota besar Indonesia dan Lifetime Map.

    • Super Spring VT – 100 M

    GPS Super Spring VT – 100 M sudah dilengkapi oleh sensor ACC yang dapat mendeteksi apakah mesin mobil dalam kondisi menyala atau mati. Cukup dengan mengirim SMS, Anda dapat mematikan mesin mobil dari jarak jauh.

    Dengan harga mulai dari Rp1,2 juta, tersedia dukungan sinyal GSM untuk memastikan akurasi, fitur pemantauan real time via website, hingga laporan jarak tempuh, durasi, dan kecepatan berkendara.

    • GPS Tracker Portable A10

    Rekomendasi berikutnya adalah GPS Tracker Portable A10 yang memiliki daya tahan baterai lebih lama bahkan hingga 30 hari penggunaan, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengisi daya secara terus menerus.

    Pengaturan tracker-nya juga dapat diselesaikan dengan cepat dalam waktu sekitar 5 menit sebelum digunakan. Dari aspek harga, GPS untuk mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 juta ke atas.

    • Samsung Galaxy Smart Tag

    Jika anggaran Anda terbatas di bawah Rp500 ribu, maka GPS Samsung Galaxy Smart Tag dapat menjadi opsi yang tepat. Dengan harga mulai dari Rp355 ribu, Anda sudah bisa memperoleh fitur cukup lengkap.