Berita

    Simak Jenis Bahan pada Cover Mobil

    Demi melindungi badan mobil, Anda perlu menyediakan cover. Cover mobil ini sangat bermanfaat karena bisa melindungi mobil dari hujan maupun sinar matahari yang panas. Mari cari tahu apa saja sebenarnya jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat cover tersebut!

    Jenis Bahan untuk Cover Mobil

    Pada dasarnya cover ini memang dibuat untuk melindungi jadi bahan yang dipakai memang harus cukup tebal dan kuat. Ada beberapa tipe bahan yang digunakan dan ini bisa jadi bahan pertimbangan. Berikut adalah beberapa jenis bahan cover mobil:

            1. Parasut Silver

    Tipe pertama adalah parasut silver yang paling sering dijumpai sebagai bahan cover untuk mobil. Parasut silver merupakan jenis bahan yang tidak mudah rusak karena kekuatannya bagus. Selain itu bahan ini juga sangat tahan lama jadi cocok dipakai sebagai pelindung. 

    Produk cover dengan bahan parasut silver ini biasanya memang laris manis di pasaran. Kekuatannya sangat baik sehingga tahan lama meskipun dipakai terus-menerus di tengah hujan dan panas. Selain itu tekstur kainnya juga halus jadi tidak merusak cat mobil Anda. 

    Jenis kain ini juga tidak akan mudah kusam meskipun terpapar panas dan hujan. Jadi sangat bisa diandalkan untuk melindungi mobil Anda saat diparkir di area outdoor. Pemakaiannya juga mudah karena bahan ini bisa menutup badan mobil secara sempurna. 

            2. Taslan

    Berikutnya ada bahan taslan yang juga sering dipakai untuk membuat cover. Kain taslan ini punya karakteristik yang hampir sama dengan parasut silver. Dari segi kekuatan memang sama bagusnya dan sama-sama tahan lama.

    Taslan itu sendiri merupakan jenis kain yang terbuat dari bahan istimewa. Serat sintetis yang digunakan pada bahan ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Tak heran jika kualitas cover mobil dari bahan taslan juga banyak difavoritkan. 

            3. Polyester

    Banyak juga cover mobil yang terbuat dari polyester. Bahan satu ini juga terbilang awet dan kelebihannya adalah waterproof atau tahan terhadap air. Tingkat waterproof-nya sangat bagus sehingga membuat bahan ini layak untuk diandalkan. 

    Selain itu bahan polyester ini juga punya kelebihan dari segi ketahanan warna. Warna bahan ini memang bisa bertahan awet atau tidak mudah pudar. Ini membuat para pengguna merasa puas karena cover untuk mobil mereka tidak mudah kusam.