Berita

    Tips! Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil Baru

    Tidak ada resep yang pas dalam membeli mobil, akan tetapi Anda akan bisa mendapatkan diskon besar jika mengetahui kapan waktu terbaik membeli mobil. Dengan begitu, Anda dapat menghemat uang dan mengalokasikannya untuk hal lain, misal membeli perlengkapan interior mobil atau untuk perawatan kendaraan secara berkala. 

    Nah, kapan sih waktu terbaiknya? Berikut ulasannya! 

    Temukan Waktu Terbaik Membeli Mobil

    Pengaturan waktu dalam membeli mobil sangat penting. Biasanya, para dealer akan mengeluarkan banyak diskon dan memberi harga khusus ketika ada event tertentu atau hari-hari khusus. Nah, berikut rincian waktu yang tepat untuk Anda membeli mobil kesayangan.

    1. Hari Senin

    Mengapa hari Senin menjadi hari terbaik untuk membeli mobil? Mungkin Anda bertanya-tanya soal ini, mengingat hari Senin selalu jadi hari menakutkan bagi sebagian orang, terutama para pekerja kantoran. 

    Berbeda dengan membeli mobil. Hari Senin justru menjadi hari terbaik karena sales hanya akan fokus kepada Anda. Sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan tawar menawar dan meminta diskon yang lebih daripada biasanya atau mendapatkan layanan ekstra misal service tambahan. 

    Beberapa dealer bahkan juga memberikan diskon khusus di hari pertama dalam seminggu ini. Sebab, orang-orang cenderung akan sibuk bekerja dan hanya sedikit yang pergi untuk membeli mobil. Jadi, agar menarik pelanggan, diskon diberikan di hari Senin. 

    2. Akhir Tahun Maupun Akhir Tahun Model

    Waktu terbaik membeli mobil adalah akhir tahun yaitu di tiga bulan terakhir (Oktober, November, Desember). Pasalnya, tiap dealer pasti memiliki target penjualan tiap tahun yang umumnya akan dibagi di tiap periode kuartal/triwulan. 

    Nah, saat mendekati akhir tahun, tiap dealer akan berusaha mengejar target tahunan tersebut bila belum tercapai di bulan-bulan sebelumnya. Agar dapat menarik banyak pelanggan, diskon atau promo besar-besaran dilakukan. Manfaatkan itu untuk mendapatkan harga mobil terbaik untuk model kesayangan. 

    Selain akhir tahun, saat tahun model mobil tersebut akan berakhir, promo dan diskon juga dilakukan. Tujuannya, tentu untuk menghabiskan stok yang masih ada di showroom sehingga dealer dapat menggantinya dengan model yang lebih baru. 

    3. Saat Liburan Khusus

    Ada waktu-waktu yang menjadi liburan khusus atau momen penting di Indonesia. Misal, saat menjelang lebaran atau Natal. Nah, saat itu masyarakat akan berbondong-bondong ke dealer untuk membeli kendaraan baru untuk melakukan perjalanan silaturahmi ke kampung halaman. 

    Biasanya, dealer akan memberikan promo khusus atau diskon besar. Bahkan, tidak sedikit yang memberikan tambahan paket layanan lainnya. Jadi, manfaatkan waktu tersebut untuk membeli mobil untuk keluarga tercinta. 

    Dapatkan Penawaran Terbaik Lewat Cara Ini

    Terlepas dari waktu yang akan Anda pilih untuk membeli mobil, pertimbangkan tips ini untuk memperoleh penawaran terbaik. 

    1. Analisis keuangan dengan baik untuk mengetahui kemampuan dalam melakukan pembayaran cicilan di bulan-bulan berikutnya. Usahakan cari yang menawarkan suku bunga terkecil. 

    2. Lakukan survei ke beberapa dealer dan bandingkan penawaran yang mereka tawarkan. Pilih yang terbaik dan sesuai kemampuan. Jangan lupa untuk menawar agar memperoleh harga terbaik. 

    3. Tingkatkan skor kredit agar dapat memperoleh cicilan dengan suku bunga terbaik.