Berita

    Mobil Anda Penyok? Tenang! Begini Cara Memperbaikinya

    Mobil penyok seringkali disebabkan karena benturan. Hal ini merupakan resiko saat Anda menggunakan kendaraan yang terkadang tak bisa dihindari. Kepenyokan pada mobil ini tentunya mengurangi keindahan pada kendaraan yang Anda miliki. 

    Padahal jika Anda mau, Anda bisa memperbaikinya sendiri di rumah. Selain hemat waktu, solusi ini tentu dapat membuat Anda menghemat biaya.

    Cara Memperbaiki Mobil Penyok

    Terdapat langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki penyokan mobil. Cukup lakukan di rumah, berikut adalah langkahnya:

    • Memanfaatkan Hair Dryer serta Cairan Karbon Dioksida

    Untuk opsi pertama ini, Anda dapat mempersiapkan hair dryer dan cairan karbon dioksida. Langkahnya, Anda hanya perlu menyalakan pengering rambut dan arahkan pada bagian mobil yang penyok. 

    Lakukan terus hingga mobil terasa panas, biasanya jika lubang penyok cukup besar membutuhkan waktu 5 menit hingga panas. 

    Selanjutnya yaitu menyemprotkan cairan karbon dioksida di bagian yang sudah dipanaskan. Terakhir, tekan bagian yang penyok hingga kembali bagus. 

    • Memanfaatkan Air Panas 

    Untuk opsi selanjutnya, Anda dapat menyiramkan air panas ke bagian mobil penyok atau cekung. Lalu, manfaatkan kain untuk membantu Anda menekan bagian yang penyok agar kembali kebentuk semula. 

    Pastikan jangan terlalu keras saat menekan bagian yang penyok agar bentuk mobil tidak berubah. Selanjutnya, jika dirasa mobil Anda kembali normal, siram body mobil dengan air dingin guna mengembalikan kepadatan mobil.

    • Mengkombinasi Penggunaan Air Panas serta Penyedot Wastafel 

    Pemanfaatan air panas dan penyedot wastafel secara bersama dapat mengatasi penyok pada mobil Anda. Hal yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

    Siapkan peralatan yang diperlukan yaitu air panas dan penyedot wastafel, siram bagian mobil yang penyok menggunakan air panas. 

    Kemudian sedot bagian mobil yang penyok dengan menggunakan penyedot wastafel hingga bentuk body mobil kembali seperti semula.

    • Memanfaatkan Produk Khusus ‘Pops a Dent’ 

    Post a Dent merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mendistribusikan tekanan secara merata yang berbentuk seperti jembatan. Alat ini dimanfaatkan untuk menghindari resiko kerusakan pada kendaraan Anda.