Berita

    Ketahui Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang!

    Bumper mobil renggang perlu segera diperbaiki agar tidak mengganggu perjalanan Anda. Bumper sendiri berfungsi untuk melindungi kendaraan Anda baik di sisi depan maupun belakang dari benturan yang mungkin timbul. 

    Bumper yang renggang biasanya disebabkan oleh seringnya mobil melewati jalanan yang terjal. Selain itu, jika Anda suka melakukan bongkar pasang, maka bumper tidak jarang akan menimbulkan kerenggangan juga. 

    Kondisi bumper mobil yang renggang dapat diperbaiki. Di sini akan kita berikan cara untuk memperbaikinya. Maka demikian, jangan lewatkan pembahasannya!

    Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang

    Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kondisi bumper yang renggang. Anda bisa melakukannya secara mandiri di rumah!

    • Ukur Kerenggangannya dan Lepas Bumper

    Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengukur seberapa kerenggangan yang terjadi. Baru kemudian Anda melepaskan bumper mobil renggang dari bodi kendaraan Anda. 

    Cara melepaskannya dengan melonggarkan sekrup bumper yang letaknya ada di bagian atas maupun bawah bumper

    Pastikan kabel-kabel yang menempel di bumper juga sudah terlepas, termasuk juga komponen grilnya. Pastikan semua sudah terlepas. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam melakukan pelepasan bumper.

    • Setel Ulang Sekrup dan Pegangan Mobil

    Bumper mobil sudah lepas dari bodi, maka saatnya Anda melakukan penyetelan ulang untuk sekrup dan pegangan di bodi kendaraan. 

    Cek juga apakah ada kerusakan pada elemen tersebut atau kondisinya baik-baik saja? Jika komponen tersebut ditemukan dalam keadaan rusak. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan serat fiber ke dalam bumper

    • Memasang Bumper Mobil Kembali

    Setelah itu, Anda harus memasang ulang bumper mobil yang tadi telah dilepas. Pasang kembali semua elemen yang tadi telah dilepas. Mulai dari sekrup, grill sampai kabelnya. 

    Apabila bumper mobil Anda masih tampak renggang, maka itu menunjukkan tanda bahwa Anda harus melakukan pergantian bracket. Anda bisa membelinya dengan mudah baik di toko sparepart ataupun di e-commerce.

    Mengenali Berbagai Penyebab Bumper Mobil Renggang