Berita

    Jadi Tahan Lama, Ini Dia Cara Merawat Jok Kulit Mobil

    Cara merawat jok kulit mobil adalah hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Namun, tidak perlu putus asa tentang hal ini, karena semua akan menjadi mudah jika Anda mengetahui cara yang baik dan benar.

    Jok mobil merupakan salah satu komponen penting pada interior mobil Anda serta salah satu faktor kenyamanan Anda selama berkendara. Teruntuk jok berbahan kulit, bagaimana cara perawatannya yang benar? 

    Jenis Jok Mobil Wajib Diketahui oleh Setiap Pemilik Kendaraan!

    Ada beberapa jenis jok mobil yang wajib Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut adalah daftar jok-jok tersebut:

    • Jok Fabric 

    Ini adalah jenis jok yang paling sering Anda temui pada kebanyakan kendaraan, khususnya mobil. 

    • Jok Kulit 

    Ini termasuk jenis jok yang terbuat dari kulit dan kebanyakan para pemilik kendaraan roda empat lebih nyaman menggunakan jok jenis ini karena tampilannya yang elegan.

    • Jok Kulit Sintetis 

    Ini termasuk jenis jok yang dibuat menyerupai kulit tanpa menggunakan bahan dasar dari kulit hewan. Jok sintetis biasanya terdiri dari bahan PVC, poliuretan hingga poliester. 

    Tentunya, ini menjadi pilihan alternatif selain karena cara melakukan perawatan jok kulit mobil yang lebih mudah dan  harganya jauh lebih ramah ketimbang jok dengan bahan kulit asli.

    Cara Merawat Jok Kulit Mobil agar Tetap Awet

    Meskipun jok dengan bahan kulit biasanya tahan lama dan tahan terhadap aus serta luntur, namun perawatan yang tepat sangat diperlukan untuk menjaga keindahan dan kualitasnya. Berikut ini ada  beberapa tips untuk merawat jok kulit mobil supaya tetap awet dan tahan lama:

    • Membersihkan Jok secara Teratur

    Membersihkan jok kulit mobil secara teratur merupakan kunci untuk menjaga keindahan dan kualitasnya. Gunakan sabun khusus untuk jok kulit mobil dan lap menggunakan kain lembut untuk membersihkannya. 

    • Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

    Paparan sinar matahari langsung dapat merusak lapisan kulit pada jok mobil Anda. Usahakan untuk tidak memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung terlalu lama.

    Selain itu, sebaiknya gunakan kain penutup jok atau cover penutup untuk melindungi jok dari paparan sinar matahari.

    • Hindari Produk Berbahan Kimia